Kepastian

Hari ini hari senin, ya seperti biasah sibuk sana sibuk sini, iya sibuk intinya. Tapi saat aku ngecek hanpone aku, yaa... Ternyta gak ada kabar dari dia , ya Allah kecewa si dia gak bales chat aku. Tapi gapapa mungkon dia lagi sibuk, dia dan dia oke aku kenlkan dia tu siapa ya.. dia adalah kak sabil, aku knal dia si fb lewat kak dano, sebetulnya aku yg ngawalin cht , sekedar nanya nanya si seputar rasa penasaran , eh ternyta kak danu punya teman namannya  sabil maliki, aku panggil dia kak juga, karena memamng dia seumuran kakak ku hehe. 

Awalnya hanya cetingan biasah dia ternyta orang nya asik ya, dia ceria ramah fast respon juga, sampe'' saat aku tak bales dia nyari in. Iya heran aja kaya chtaingan sama siapa gitu... Entah soalnya baru pertma kali ini bisa dekat sama orang yg masyaallh berpendidikan tinggi, rda kaku dan takut salah gitu, ternyta dia gak semenakutkan yg aku pkir , ya maklum aku kan hanya lulusan madrosah . Rasanya tu nano nano, tapi untungnya dia tu ramah dan baik fi lihat dari chatingan nya. Dan dia juga khafidz ya Allah tambh gak karuan si perasaan ku, tapi gapapa aku cobq tenangin , awal chtingan bulan juli tanggal 14 2020, ya selang sehari dengan tanggal ultahku. Aku banyak kagum sama dia wes pkok nya the best lah kak sabil ini.

Sampe di suatu hari, di bulan agustus dia tu menelpon aku , kaget dong aku.. pdahal aku kira dia tu hanya hayaln ku saja, eh ternyta beneran,dengan bahagiannya dia cerita sana sini dengan tawa dan canda , masyaallh aku bahagia hehe... Enth berapa kali dia nelfon aku pkoknya saat dia nelfon rasanya seneng banget seneng nya luar biasa, tapi di situ juga aku merasa ada kesedihan yg tak bisa ku bendung lagi, aku mulai takut kehilangn dia aku mulai berharap padanya,tapi itu ku tepis semua karena ya jarak kita yg jauh ,memang. Jakarta pekalongan , jauh menurutku, jauh... Sekali. 

Smpe di suatu hari dia keluhkan sakit yg luar biasa, ya Allah hati dan perasaan ku semakin kacau saat dia tau, kenapa aku rasa kan sakit juga , ya sambil bedoa sambil nenangin dia, beri semangat. Biar dia gak sakit biar dia bisa kuat,  dia bialang '' kakak gak apa apa ko dek...'' tapi aku tau di balik kata tdk apa apanya dia dia menahn sakit yg teramat sangat, setelah itu sedikit reda katanya dan pas ada santrinya juga yg datang. Iyaa dia tu salah satu ustad yg ada  di salah satu pondok pesantren moderen antar negara namanya pondok pesantren solemaniyah punyanya orang turki.  

Semenjak hari itu aku jadi lebih perhatian sama dia ngecht dia dulu kasi dia semangat, ya pkir aku si ngaruh gak ngaruh yg penting biar dia semangat aja, sampe pd suatu hari aku godain dia , eh godain yg masih wajar lah ya... Ya maklum aku tu orangnya polos banget, gak tau deh knapa malh dia membahas masalh ke hubungan serius, pdhl jujur aku hnya mau menghibur dia doang, ya aku langsung nanya dong konsekuensinya kalo dia mengungkapkn rasa sukanya ke aku, dia kan ust hafidz pula jadi kan gak lucu kalo  pak ustadz pacaran  kan... Jadi dia ungkapin semua deh rasanya  dia ke aku, aku gak percaya  sumpah ya  Allah gak percaya dan gak nyangka kerasanya kaya ngimpi  , dengan bismillah aku bilang iya , ya pkir aku gak ada salahnya seberapa sayang dia ke aku seberapa tulusnya dia ke aku,... Aku suka dia seneng banget sama dia apa lagi saat dia video call, masyaallh hmpir kebayang trus sama senyum manisnya tapi aku tetep tak kontrol lah ya aku takut terlalu dalam , nanti aku gak akan kuat tuk nyebuhin lukannya jika nanti takdir berkehendak lain,  semakin sering chtingan semakin suka semakin suka, sampe'' klo ada yg dekat sama aku aku biasah doang gak bisa apa'' gak ada rasa sama sekali .
Aku bertahn untuk dia aku hanya berhatap sama Allah jika dia berjodoh dengan ku tolong ya Allah dekatkan dia sedekat dekatnya, jika tidak hadirkan lah pengganti yg bener bisa mengobati luka ku nanti, 
Karena yg aku tau, dia tu berasal dari keluarga yg berkelas , sedangkan aku , pasti jika tdk terhalang restu ya terhalang jarak, aku tau serumit ini bakalnya... Sampe kerjaku tak fokus sampe kerja ku gak keurus telat terus orderannya ya Allah aku knpa , ko gak bisa ngatur waktuku lagi, karena satu masalah ini jadi buat ku setres berat rasanya, tapi allah maha baik maha pengasih dia masih tetep menutupi kebutuhan ku dan menyabarkan para pelanggan ku untuk bersedia menunggu.
 
Udah gak kerasa ternyta hmpir 4 bulan kita kenal, aku pernha baca artikel kalau waktu bosannya kenalan seseorang itu 3 bulan, tapi dia masih saja seperti biasab nya penuh cintah lewat kata''nya dia dan suaranya dia yg penuh wes intinya masyhaallh meleleh ,

Harapan ku jika dia bener jodohku semoga di permudah dalam segalanya , semoga di permudahkan restu dan jalan bertemu, pengen sekali nagih janji dia jika dia akan datang kesini tapi aku gak berani dia super sibuk sama santrinya memang iya di asrama sana tu bner'' 24 jam full untuk ngurus santri dan aku di sela sela itu hehehe.. ga apa'' wes pkok e gak apa'' aku sabar ingsyaallh sabat dan sadar juga

Hem udah lama ya gak denger dia telefon, sampai saat aku rindu berat  dia ngabarin, aku taku dia bilang jangan pernah ngirim pesan ke fb nya , langsung panik lah  aku . Aku salah apa aku salah apa bertanya tanya aku saat itu tapi dia bales lamaaaaaa banget , tambah panik gak karuan aku di hari itu pengen nangis sekencang kencang nya dan sekeras kerasnya, 😭 tapi aku bisa apa aku bisa apa , dan akbirnya setelah 1x24 jam dia ngabarin lagi lewat vois notivication , seneng dong bisa denger suaranya dia lagi tapi isinya bener bener bikin aku sedih , karena dia bilang bisa saja ibunya dia marah karena ada yg ngecht dia di fb, aku tau aku paham betul perasaan seorang ibu. Dia berharap untuk anaknya agar selalu fkus dlu agar dia sukses dulu  biar bisa banggain ibuk dan ayahnya dia,  tapi ya gimna posisi aku disini gak jelas , bner bner gak jelas kya semu kya gak ada sama sekali,.. sedih aku saat itu.
Hati dan pkiran ku kacau , tapi aku coba tuk baik baik saja, sampe ada di pkiranku apakh aku akhiri  saja kisah ini tanpa bertemu tanpa berjumpa dan bertegur sapa, pngen nya nangis saja ... Semoga aku baik baik saja ya allah

 
😭🙏

Menunggu kepastian yg tak kunjung pasti,

Komentar